Alasan Kenapa Ada Ring Tembaga Di Baut Oli Gardan CVT Motor Matic

motor matic, oli gardan, ring tembaga, baut oli gardan, kenapa ada ring tembaga di baut oli gardan, kenapa baut oli gardan ada ring tembaga, Alasan Kenapa Ada Ring Tembaga Di Baut Oli Gardan CVT Motor Matic

 – Ternyata ini alasannya kenapa ada ring tembaga di baut oli gardan CVT motor matic, simak.

Ya, bila kalian perhatikan baut oli gardan di transmisi CVT motor matic pakai ring tembaga.

Dibanding ring biasa yang berwarna silver, ciri khas ring tembaga adalah warnanya yang tampak seperti kuning keemasan.

Penggunaan ring tembaga bisa ditemui di beberapa komponen motor, salah satunya di baut oli gardan transmisi CVT matic.

“Ring tembaga digunakan karena lebih kuat menahan terjadinya kebocoran dan tahan terkena suhu tinggi,” terang Harry Anggi mekanik bengkel R59 Racing di Jl. Dewi Sartika No.32D, Ciputat, Tangerang Selatan.

Material yang digunakan ring tembaga tersebut memang memberikan fungsi berbeda dari ring bahan besi atau baja.

Ring tembaga ini berfungsi membuat bagian baut oli gardan CVT motor matic jadi lebih aman dari risiko oli rembes.

motor matic, oli gardan, ring tembaga, baut oli gardan, kenapa ada ring tembaga di baut oli gardan, kenapa baut oli gardan ada ring tembaga, Alasan Kenapa Ada Ring Tembaga Di Baut Oli Gardan CVT Motor Matic

“Karena sifat tembaga yang lunak, sehingga lebih baik dalam menyatukan komponen yang menerima tekanan besar,” lengkap Anggi.

Selain dipakai pada baut oli gardan CVT motor matic, ring tembaga bisa ditemukan seperti di bagian mesin dan kaliper rem.

Bisa dibilang komponen di motor yang pakai ring tembaga tersebut memiliki tekanan besar dan rentan mengalami kebocoran.

Nah, itulah alasannya kenapa ada ring tembaga di baut oli gardan CVT motor matic.

About Top Car News Network

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.